Praktek Kerja Lapang SMKN 4 Garut

By 10:13 AM


Kultur Jaringan - Untuk yang kedua kalinya SMKN4 Garut mengirimkan siswanya ke Esha Flora untuk melakukan Praktek Kerja Lapang selama 2 bulan.

Target dari PKL ini adalah siswa sanggup melaksanakan semua kegiatan teknik dasar dalam pengelolaan kultur jaringan mulai dari merawat laboratorium kultur jaringan, menjaga tingkat kebersihan dan sterilisasi laboratorium, tahu berperilaku dalam laboratorium kultur jaringan, persiapan alat dan bahan kultur jaringan, pembuatan media, meramu media, sterilisasi autoclave, persiapan laminat dan enkas, persiapan eksplan, karantina ekslan, inisiasi, subkultur, perbanyakan kultur tanaman, penyelamatan, perlakuan kultur, pemilahan dalam subkultur untuk berbagai tujuan, perakaran, pembesaran plantlet, hardening, aklimatisasi, dan repotting di nursery.





Disamping itu juga siswa diberi tambahan materi berupa sterilisasi, penutupan botol kultur, hormon, permasalahan dalam kultur jaringan, kapasitas alat dan kinerja.
Demikian pula dengan tambahan tentang berbagai ilmu pertanian praktis seperti: teknbik pembuatan kompos, organik, hayati, teknik perbanyakan vegetatif, generatif,
Dan yang tidak kalah penting adalah materi tentang akhlak, disiplin, kepribadian, etos kerja. Esha Flora. Edhi sandra


You Might Also Like

0 comments